Agar Pemilu Kada Lancar dan Sukses KPU Rapat dengan Pimpinan Daerah

TELUK KUANTAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kuansing di ruang kerja Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kuansing, Selasa (29/3).  Ini dilakukan dalam rangka memberikan dukungan agar terjadi kelancaran dan kesukseskan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kuansing 2011.
Pertemuan tersebut diikuti Plh Bupati Kuansing Abdul Latif, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kuansing Kompol Muhammadun, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0302 Inhu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Kuantan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kuansing Muharman, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kuansing Ridarman, Ketua KPU Kuansing Firdaus Oemar, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslu Kada) Kuansing Ahdanan Saleh, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Edyson.
Plh Bupati Kuansing Abdul Latif dalam konferensi pers di ruang kerjanya pada hari itu mengatakan, KPU forum meminta penjelasan bagaimana penyelenggaran Pemilukada Kuansing 2011. Secara umum, KPU menyampaikan perkembangan terkini pelaksanaan rangkaian proses Pemilu Kada Kuansing 2011.
2 Kecamatan
Dari situ, didapati bahwa dari 12 kecamatan, ada dua kecamatan yang perlu mendapatkan perhatian dalam hal lokasinya yang dikhawatirkan tak mendukung untuk penyaluran hak suara. Transportasi ke kecamatan tersebut harus berupa kendaraan gardan ganda. Kecamatan-kecamatan tersebut adalah Kuantan Mudik dan Singingi.
Kendaraan jenis tersebut diperlukan untuk kelancaran distribusi logislitik pemilu kada. "Nanti Pemkab akan sediakan mobilnya untuk mengatasi ini," kata Abdul Latif.
Untuk distribusi tersebut, Pemkab juga meminta koordinasi dengan pihak Kepolisian yang akan melakukan pengamanan secara melekat.
Mengenai pendistribusian logistik, Pemkab menyarankan KPU memperhatikan penempatan logistik. Ini terkait dengan bahaya kebakaran atau kemungkinan kebanjiran. "Jangan terjadi seperti di daerah lain. Ini pernah terjadi," ujar Abdul Latif.
Soal pendanaan pemilu kada, dikatakan Plh Bupati sejauh ini sudah berjalan semestinya dan sesuai tahapan.
Dari Kapolres, dalam rapat tersebut ada permintaan agar ada penambahan surat suara sebanayak 2,5 persen dari jumlah sekarang. "Itu untuk surat suara cadangan," kata Kapolres.
Selanjutnya, mengenai pengerahan massa kampanye, Kapolres meminta agar konvoi dilakukan tidak terputus, untuk menghindari bentrokan massa. "Dalam hal ini, KPU akan menyosialisasikan kepada kedua tim agar konvoi jangan terputus. Supaya jangan terjadi korban. Termasuk, imbauan hati-hati bagi massa yang menumpang di mobil bak terbuka," katanya.
Kepada Panwaslu, Plh Bupati meminta ketegasannya dalam melakukan penertiban alat-alat peraga pada masa tenang nanti. n hir

  http://www.riaumandiri.net/rm/index.php?option=com_content&view=article&id=17167:agar-pemilu-kada-lancar-dan-sukses-kpu-rapat-dengan-pimpinan-daerah&catid=54:kuantan-singingi&Itemid=63

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita "Sutan Nan Garang" dalam Randai Kuantan, Kab. Kuantan Singingi

Pengarang-Pengarang Riau

Kumpulan "Syair Surat Kapal" dari Kabupaten Indragiri Hulu