Dikawal Petugas Polres Kuansing Surat Suara Dikirim ke Kecamatan

TELUK KUANTAN-Tiga hari menjelang hari 'H' pencoblosan Pemilu Kada, KPU Kuantan Singingi mulai Senin (4/4), telah mendistribusikan logistik, seperti surat suara dan kelengkapan lainnya, ke setiap kecamatan.
"Kalau tugas KPU sampai kecamatan, logistik telah dikirim mulai Senin ke kecamatan, baru kemudian PPK (panitia pemilihan kecamatan) melalui anggota Polres yang telah ditugaskan mengawal kotak dan surat suara menjelang  didistribusikan ke TPS (tempat pemungutan suara) yang ada di setiap desa," kata Ketua Pokja Logistik KPU Kuansing Dedi Herianto saat ditemui wartawan, kemarin.
Jumlah kotak suara, kata Dedi, sesuai dengan jumlah TPS, yakni sebanyak 586 kotak suara yang tersebar di setiap desa. "Tetapi pembagian  tergantung jumlah DPT (daftar pemilih tetap), kalau jumlah DPT banyak, TPS yang ada juga dilebihkan," ujarnya.
Dedi menjelaskan, surat suara yang dikirim dikawal anggota Polres Kuansing selama setiap hari dan sudah berlangsung jauh hari sebelumnya.
"Pengawalan mulai dari KPU dikirim ke PPK dan selanjutnya dikirim ke PPS desa, setelah itu baru ke TPS-TPS yang ada, dan kiriman ke desa yang ada TPS itu beragam jadwalnya dan tetap dilakukan pengawalan oleh anggota Polres Kuansing. Kalau sudah di kecamatan, kita serahkan ke PPK, dan anggota Polres setiap hari mengawalnya," ungkapnya.
Khusus untuk Kuantan Tengah, surat suara tetap berada di Kantor KPU karena tempat dekat. "Itu persetujuan PPK tetapi tetap dilakukan pengawalan setiap hari," ujar Dedi lagi.
Pantauan Haluan Riau di Kantor KPU Kuansing memang terlihat ada logistik untuk Kecamatan Kuantan Tengah yang dikawal oleh 5-6 anggota Polres Kuansing.
Pemilu Kada Kuansing yang akan digelar Kamis (7/4) lusa hanya diikuti dua pasang calon, yakni pasangan Sukarmis-Zulkifli dan Mursini-Gumpita. (mg17)

http://www.riaumandiri.net/rm/index.php?option=com_content&view=article&id=17284:dikawal-petugas-polres-kuansing-surat-suara-dikirim-ke-kecamatan&catid=45:pilkada-2010
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita "Sutan Nan Garang" dalam Randai Kuantan, Kab. Kuantan Singingi

Pengarang-Pengarang Riau

Kumpulan "Syair Surat Kapal" dari Kabupaten Indragiri Hulu