Dukung Polres dan Polsek di Kuansing Amankan Pemilu Kada 100 Personel Brimobda Riau Tiba di Kuansing

TELK KUANTAN-USebanyak 100 orang personel Brigadir Mobil Daerah (Brimobda) Kepolisian Daerah (Polda) Riau tiba di Kota Teluk Kuantan, Selasa (5/4). Mereka datang dalam rangka mendukung Kepolisian Resor (Polres) Kuansing mengamankan pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Kuansing yang akan dilaksanakan Kamis (7/4). Kepala Polres (Kapolres) Kuansing AKBP Ristiawan Bulkaini SH ketika dikonfirmasi melalui Kepala Sub bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Kuansing Brigadir Bunyamin, Selasa (5/4), mengungkapkan, anggota Brimob ini ditugaskan mulai Selasa (5/4) hingga Sabtu (9/4) mendatang.
Sebanyak 100 personel akan ditempatkan di tiga polsek, yakni satu pleton di Polsek Pangean, satu pleton di Polsek Singingi dan satu pleton di Polsek Kuantan Tengah.
"Personil Brimob ini akan melakukan tugas pengamanan bersama Polres Kuansing dan polsek-polsek. Dengan adanya tambahan pengamanan ini, diharapkan nanti mereka bisa mengatasi setiap persoalan yang muncul dalam proses Pemilu Kada Kuansing 2011. "Namun, kita berharap tidak ada permasalahan yang muncul selama pesta demokrasi di Kuansing ini," ujar Bunyamin.
Dilanjutkan Bunyamin, Polres Kuansing telah melakukan persiapan yang matang dalam rangka menyambut hari pemungutan, termasuk masa-masa pascapemungutan suara.
Namun sejauh ini, katanya, keamanan selama rangkaian proses Pemilu Kada Kuansing 2011 telah berlangsung cukup kondusif dan belum ada persoalan besar yang mencuat. Karenanya, Polres Kuansing mengimbau warga untuk tidak mudah terpancing isu dan bisa menahan diri menghadapi setiap persoalan. Masyarakat juga diharapkan jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu konflik.
"Mudah-mudahan Pemilu Kada Kuansing 2011 berjalan lancar, aman dan tertib. Untuk itu, kita harapkan masyarakat turut mendukung terciptanya pemilu kada yang damai. Karena, bagaimanapun jika terjadi konflik yang akan rugi adalah masyarakat dan daerah itu sendiri," ujar Bunyamin. (hir)

  http://www.riaumandiri.net/rm/index.php?option=com_content&view=article&id=17291:dukung-polres-dan-polsek-di-kuansing-amankan-pemilu-kada-100-personel-brimobda-riau-tiba-di-kuansing&catid=54:kuantan-singingi&Itemid=63

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita "Sutan Nan Garang" dalam Randai Kuantan, Kab. Kuantan Singingi

Pengarang-Pengarang Riau

Kumpulan "Syair Surat Kapal" dari Kabupaten Indragiri Hulu