Pemancar Alami Kerusakan Hingga Kini Manajemen RPD Minta Maaf tak Siarkan Visi Misi

TELUK KUANTAN-Manajemen Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kuantan Singingi (Kuansing) menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa menyiarkan kegiatan Penyampaian Visi Misi Calon Bupati/Wakil Bupati Kuansing. Siaran itu seharusnya diudarakan secara langsung saat penyampaian visi misi tersebut di Gedung DPRD Kuansing, Senin (21/3). Kegagalan siaran tersebut karena ada kerusakan pada alat pemancar radio tersebut sejak Jumat (18/3). Menurut Koordinator RPD Kuansing, Selasa (22/3), di Studio RPD, kerusakan terjadi pada salah satu alat kipas pada pemancar. "Pada Jumat tersebut telah diperbaiki. Namun setelah listrik menyala, alat tersebut tak juga bisa berfungsi normal. Akibatnya, kita tak bisa memancarkan siaran," ungkap Awaludin didampingi reporter RPD, Hervin.
Awaludin juga membantah adanya sabotase ataupun unsur kesengajaan untuk tidak menyiarkan penyampaian visi misi tersebut. "Jadi, tidak benar ada sabotase ataupun unsur kesejangaan dan hal lain. Sampai hari ini, kita juga belum bisa siaran," kata Awaludin.
Untuk memperbaiki kerusakan itu, katanya, saat ini pengelola RPD masih menunggu datangnya teknisi dan peralatan dari Pekanbaru. "Ini sudah kita sampaikan kepada bapak kepala Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kuansing, red), dan beliau meminta kerusakan ini segera diperbaiki, karena visi misi ini dibutuhkan masyarakat," kata Awaludin.
"Ini memang di luar kuasa kita. Memang sedikit, tapi masyarakat butuh," katanya lebih lanjut.
Narosa FM
Karena penyampaian visi misi itu tak bisa disiarkan di RPD, manajemen RPD mencari solusi dengan menyiarkan di radion swasta, Narosa FM. Siaran tundanya dilaksanakan Senin (21/3) sore pukul 14.00 WIB.
"Sebagai gantinya, rekaman di Gedung DPRD tersebut siangnya jam dua kita putar di Radio Narosa FM selama satu jam lebih," ujar Awaludin lagi.
Dilanjutkannya, "Agar visi misi ini tersebar luas, menurut rencana RPD akan menyiarkan siaran tundanya pada hari terakhir kampanye, Minggu, 3 April 2011, jika kerusakan tersebut telah bisa diatasi."
Di samping itu, siaran tunda juga direncanakan kembali dilangsungkan di Radio Narosa FM pada Minggu (3/4) pukul 08.00 WIB. "Kami minta ulang Minggu, 3 April nanti, di Narosa FM. Yang kemarin ada yang tak dapat mendengarkan, maka kita ulang," kata Awaludin. n hir

http://www.riaumandiri.net/rm/index.php?option=com_content&view=article&id=16978:pemancar-alami-kerusakan-hingga-kini-manajemen-rpd-minta-maaf-tak-siarkan-visi-misi&catid=54:kuantan-singingi&Itemid=63

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita "Sutan Nan Garang" dalam Randai Kuantan, Kab. Kuantan Singingi

Pengarang-Pengarang Riau

Kumpulan "Syair Surat Kapal" dari Kabupaten Indragiri Hulu