Pengamanan Pemilu Kada Polres Inhu Juga Bantu Polres Kuansing

TELUK KUANTAN-Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kuantan Singingi (Kuansing) mendapatkan kembali tambahan bantuan pengamanan. Setelah 100 personel Brigadir Mobil Kepolisian Daerah (Brimob Polda) Riau datang membantu, Rabu (6/4), Mapolres Kuansing mendapatkan lagi 40 orang personel Kepolisian, yakni dari Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu). Demikian diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kuansing AKBP Ristiawan Bulkaini kepada Haluan Riau melalui Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Kuansing Brigadir Bunyamin, Rabu (6/4).
Beberapa personel Polres Inhu ini akan ditempatkan di Mapolres Kuansing, untuk selalu siap bila dibutuhkan. "Karena, sebagian besar anggota Polres Kuansing melakukan pam (pengamanan, red) di seluruh TPS (tempat pemungutan suara, red) di Kuansing. Maka, personel dari Inhu sebagiannya ditugaskan di Mapolres," ujar Bunyamin.
Untuk pengamanan TPS yang berjumlah 586 dan berada di 209 desa dan kelurahan, ratusan personel Polres Kuansing sudah mulai diterjunkan ke tiap TPS sejak H-2 hari pemungutan suara, Selasa (5/4). "Untuk di masing-masing TPS, personel polisi sudah standby di rumah kepala desa atau tokoh masyarakat. Mereka melekat ke TPS masing-masing. Tugas personel di TPS ini berakhir hingga dikawalnya kotak suara hasil pemungutan suara dari TPS ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan, red) di tingkat kecamatan," ujar Bunyamin.
Di samping pam di TPS, Polres Kuansing juga menunjuk perwira pengamat wilayah (Pamatwil) untuk ikut mengamankan pelaksanaan pemungutan suara. Penugasan pamatwil ada di tiga rayon. Masing-masing yakni Rayon I untuk Kecamatan Kuantan Tengah, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Hulu Kuantan dan Benai. Rayon II untuk Kecamatan Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Inuman dan Cerenti. Sedangkan Rayon III bertugas di Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir.
"Tugas Pamatwil ini adalah untuk mengecek kesiapan personel pam TPS, mengecek pengawalan kotak suara dan surat suara dan mengecek kesiapan logistik pemilu dan linmasnya (satuan perlindungan masyarakat, red)," ungkap Bunyamin. (hir)

http://www.riaumandiri.net/rm/index.php?option=com_content&view=article&id=17315:pengamanan-pemilu-kada-polres-inhu-juga-bantu-polres-kuansing-&catid=54:kuantan-singingi&Itemid=63

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita "Sutan Nan Garang" dalam Randai Kuantan, Kab. Kuantan Singingi

Pengarang-Pengarang Riau

Kumpulan "Syair Surat Kapal" dari Kabupaten Indragiri Hulu