Plh Bupati Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Kada di Pucuk Rantau

TELUK KUANTAN-Pelaksana Harian (Plh) Bupati Abdul Latif, Jumat (1/4), mengunjungi Kenegarian Pucuk Rantau, Kecamatan Kuantan Mudik. Kunjungannya dalam rangka memastikan persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Kuansing.  Kawasan tersebut merupakan salah satu kawasan yang medannya cukup sulit dalam pendistribusian logistik pemilu kada. Sebagaimana laporan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing pada rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Selasa (29/3), diketahui bahwa wilayah tersebut merupakan kawasan yang memerlukan sarana transportasi berupa mobil gardan ganda untuk dapat ditempuh.
Plh Bupati beserta rombongan meninjau hampir semua desa yang ada di Pucuk Rantau, seperti Lubuk Ramo, Pantai, Ibul, Sungai Besar, Pangkalan dan Perhentian Sungkai. Plh Bupati juga menyinggahi sejumlah lokasi, seperti lokasi PT Tri Bakti Sarimas (TBS).
Di perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, kelapa hibrida dan pertambangan batu bara tersebut, ia bertemu dengan Direktur Operasional Gunawan. Kepada Gunawan, Plh Bupati meminta agar karyawan perusahaan dapat diberikan keleluasaan dalam memberikan hak suaranya. "Jika perlu, pada hari itu karyawan diliburkan. Karena, suara rakyat sangat menentukan penegakan demokrasi di daerah dan negara Kita," ujar Abdul Latief.
Menanggapi itu, Gunawan menyatakan bahwa pihak perusahaan akan memberikan keleluasan kepada pekerja untuk memberikan hak suaranya. Biasanya, kata Gunawan, pekerja pada pagi hari terlebih dahulu memberikan suaranya, setelahnya bekerja kembali. Namun, jika memungkinkan nantinya, pihaknya akan meliburkan karyawan.
"Pihak perusahaan memastikan hak demokrasi karyawan tidak akan terganggu pada hari pemilihan. Mereka akan diberikan kesempatan untuk menyalurkan suaranya," ujar Gunawan.
Selain berjumpa dengan pimpinan PT TBS, Plh Bupati juga bersua dengan sejumlah perangkat desa dari desa-desa yang disinggahinya. Dirinya meminta aparatur desa-desa tersebut ikut serta menyukseskan pelaksanaan pemilu kada. (hir)

http://www.riaumandiri.net/rm/index.php?option=com_content&view=article&id=17230:plh-bupati-tinjau-kesiapan-pelaksanaan-pemilu-kada-di-pucuk-rantau&catid=54:kuantan-singingi&Itemid=63

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita "Sutan Nan Garang" dalam Randai Kuantan, Kab. Kuantan Singingi

Pengarang-Pengarang Riau

Kumpulan "Syair Surat Kapal" dari Kabupaten Indragiri Hulu